Rabu, 18 Juli 2012

TEMEN YANG GW RINDUIN


Meninggalkan yang tak membutuhkan,
Melupakan yang tak mau diinginkan,
Menganyam ketenangan,
Sendirian.....

Sebait kalimat diselembar kertas tissue makan. Tak sengaja masih gw temuin di laci gw. Gw sendiri ngga ngerti kenapa gw masih nyimpen itu, mungkin karena ada judul buku yang tertulis juga disitu. Beberapa tahun yang lalu, temen baik gw yg menuliskannya. Yang gw ketawa kala itu ngebacanya. Hah, lucu aja, ... Secara, dia biasa cengengesan, tiba - tiba sambil ngomong, corat - coret dan tercipta kalimat puitis... Aneh... Gw malah tambahin gambar kartun nangis bombay buat lucu - lucuan dibawah tulisannya... Dan dia ngelihatin gw, kaya biasanya gaya dia... ga ada yg aneh ...

Tapi begitulah, .... besoknya gw masih ketemu dia, biasa aja, ngga ada yang istimewa, bahkan masih saling ledek.... Lantas besoknya lagi gw sibuk, minggu depannya lagi gw sibuk padahal dia merengek minta ditemenin beli baju, bulan depannya lagi gw business trip satu setengah bulan penuh, kembali ketanah air gw sibuk lagi dengan laporan ini itu, ... sampai suatu ketika gw rindu cengengesan sama dia. Gw baru inget dia. Gw telpon dia, dan gw mau ketemu dia di Benton Junction, tempat biasa gw ma dia ngobrol ngalor ngidul ga jelas.... Hpnya ga aktif, tiga2 nomornya ga aktif. Gw telponin temen dia yang gw kenal. Dan gw baru tahu, dia udah pindah keluar negeri. What ???

Gw ga pernah ngerasa keilangan temen kaya yg gw rasain waktu itu. Gw ga pernah ngerasa bodoh kaya yg gw pikirin waktu itu. Gw nyesel, nyesel, nyeselllll... Sampe gw aja sakit2an..... Gw tahu gw masih punya banyak temen. Tapi yang kaya dia, cuma dia. Yang tampang pas - pasan tapi sok imut, yang lucu, yang enteng buat bantu ni itu, yang hayo aja diajak jalan, yang otaknya encer nyambung ngomongin segala macam, yang ga pilih2 makanan ma tempat buat ngobrol, yang rela jadi pelampiasan kalo gw emosi ma orang lain, yang rela berkorban., yang bisa bikin gw merasa dijaga dan dihargai sebagai perempuan dimanapun... yang.... huuuft ... masih berderet - deret lagi baiknya dia...
Sampe gw janji, kalo gw dapet kesempatan ketemu lagi, temenan lagi, gw bakalan nebus semua kesalahan gw, gw janji gw bakalan treat dia lebih baik lagi... gw janji mo jagain pertemanan kami...

Dan entah dituntun malaikat mana, gw jam kerja main ke mall... Dan gw ngeliat dia, tapi asli... gw kaget ngelihat perubahan dia.... saking kagetnya, bukannya gw nyamperin, say hi, gw malah buru - buru menuju lobby ............ Pingin cepat jauh .... Lo bisa bayangin ngga perubahan itu kaya apa sampe segitunya gw ngibrit ? Sepanjang jalan balik ke kantor gw diem ga bisa berkata - kata. Gw masih schock, betapa waktu bisa ngerubah seseorang ...dari cowok kek dulu, menjadi begitu feminin...?Oh Tuhan...... Seandainya gw bisa, gw pingin ngebalikin dia ke waktu yang lalu ..... Ini juga jadi pelajaran buat gw, supaya gw lebih menghargai temen2 gw yang sekarang gw miliki... karena merindukan temen yang ngga ada, untuk apa ...? Bisa - bisa akhirnya malah kecewa.....

* Lo tahu blog gw ini, gw minta maaf kalo lo baca ini... gw hargain jalan hidup yang lo pilih, tapi biarin gw rindu lo yang dulu.... *

Tidak ada komentar:

Posting Komentar